Minggu, 18 Agustus 2013

PERANG KUASA



Gaduh mulai mengadu
Bernyanyi bising, memekakkan telinga
BOSAN! Aku bosan!
Karena hanya itu yang selalu terdengar

KACAU!

Kaca-kaca berteriak pecah
Kayu-kayu meja berdesah kasar
Bising. Memekakkan telinga
Lantai-lantai pun berdecit pasrah

Saling beradu. Saling berkicau
Saling berebut. Saling memaksa
Apa? Tentang apa?
Apa tahta? Apa kuasa? Uang?

Sampai pagar tersapu angin terkelupas
Sampai abu tertiup jadi debu
Masih saja! Apa masih tentang tahta? Kuasa? Uang?
AMBIL! Ambil aku tak butuh!

Aku butuh pedulimu bukan uangmu
Aku butuh adilmu bukan kuasamu
Aku tak butuh simpatimu, aku butuh empatimu
Aku butuh tatapan bukan mata

Sampai besi penuh karat
Sampai kayu penuh rayap
Hingga pesan ini tinggal kerak

Masih saja…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar